Anthony Ginting Raih Perunggu, Bungkam Wakil Guatemala 2 Gim Langsung

Author
Published August 03, 2021
Anthony Ginting Raih Perunggu, Bungkam Wakil Guatemala 2 Gim Langsung

Anthony Ginting berhasil meraih medali perunggu Olimpiade 2020. Melawan Wakil Guatemala, Kevin Cordon, di perebutan perunggu, Senin (2/8) petang WIB, Anthony menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13 pada laga yang digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang.

Ini merupakan medali kedua yang didapat Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis. Sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas dari sektor ganda putri usai mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Image

Jalannya Pertandingan Anthony Ginting vs Kevin Cordon

Anthony Ginting sempat tertinggal dua angka di gim pertama. Pengembaliannya yang menyangkut di net dan melebar memberikan poin untuk Kevin Cordon.

Anthony coba mengejar dengan skor. Pukulan keras ke sisi kanan Cordon tak bisa dikembalikan dengan sempurna. Begitu juga pukulan Gordon yang melebar membuat skor menjadi 4-4.

Selanjutnya, Anthony Ginting menjauh dari kejaran Cordon. Salah satu pengembalian tipisnya di depan net membuat skor ia menjauh dengan skor 9-5.

Anthony pun masuk ke interval dengan keunggulan usai pengembalian Cordon melebar. Tunggal pertama Indonesia itu unggul 11-5.

Lepas interval, Anthony semakin menjauh. Ia bisa memperlebar jarak dengan skor 13-5 setelah smash Cordon menyangkut di net.

Namun, Cordon pelan-pelan mulai memperkecil keadaan. Pukulan Anthony yang melebar membuat skor menjadi 8-16.

Untungnya, Anthony tak terlalu terbawa permainan Cordon. Ia pun berhasil merebut gim pertama usai smash menyilang Anthony tak bisa dikembalikan. Anthony menang gim pertama dengan skor 21-11.

Image

Gim kedua berjalan dengan baik untuk Anthony Ginting. Pebulu tangkis asal Cimahi itu bisa unggul 5-1 di awal-awal gim kedua.

Serangan-serangan Anthony semakin tak terbendung saja. Smash kerasnya berhasil membuat Anthony menjauh dengan skor 7-2.

Selain itu, kesalahan sendiri yang kerap dilakukan oleh Cordon membuat Anthony mendapat angka dengan cuma-cuma. Ia pun berhasil masuk interval dengan skor 11-4.

Cordon mencoba mendekat usai interval. Tiga angka didapatkannya sehingga skor menjadi 11-7.

Pelan-pelan Cordon memperkecil keadaan. Terlebih usai kontrol Anthony yang buruk membuat angka menjadi 9-12.

Anthony mencoba memperbaiki penampilannya. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu kembali menjauh dengan skor 15-10.

Cordon kembali melakukan kesalahan yang menguntungkan Anthony. Net silang yang coba diberikan Cordon malah keluar. Padahal, Anthony sudah mati langkah. Skor pun berubah menjadi 17-11.

Anthony pun akhirnya keluar sebagai pemenang di partai ini. Jumping smash dari Anthony di sisi kiri Cordon menutup partai dengan skor 21-13.

Sumber

Post a Comment

Copyright © 2021