Atlet Loncat Indah Kanada Dapat Nilai 0 di Olimpiade 2020, Kok Bisa?

Author
Published August 06, 2021
Atlet Loncat Indah Kanada Dapat Nilai 0 di Olimpiade 2020, Kok Bisa?

Atlet loncat indah Kanada, Pamela Ware, gagal melakukan loncatan di semifinal Olimpiade 2020 untuk nomor papan 3 meter, Sabtu (31/7) lalu. Atas hal tersebut, Pamela dapat nilai 0,0 dari para juri.

Awalnya, Pamela melakukan ancang-ancang untuk melompat, tapi langkah yang diambilnya salah. Ia pun memutuskan untuk tidak melompat seperti seharusnya. Alhasil, Pamela tidak mendapatkan poin dan harus puas dengan skor 245,10.

Image

Sebagai salah satu atlet yang diunggulkan sebelumnya, peringkat Pamela langsung merosot dari urutan 4 ke urutan 18.

Seusai pertandingan, Pamela menjelaskan penyebab kegagalannya itu. Menurutnya, ia bisa cedera jika tetap melakukan loncatan.

Saya pikir jika saya melakukan loncatan, saya mungkin bisa melukai diri sendiri. Saya telah melakukan segala yang mungkin untuk mencapai tempat saya sekarang. Saya harap kalian akan terbiasa dengan saya karena saya tidak akan ke mana-mana, saya tidak menyerah. Kata Pamela, dikutip dari Sportbible.

Pamela juga memberikan pernyataan di media sosial pribadinya, mengaku meskipun membuat kesalahan, ia mencoba untuk menerimanya.

Apa yang kami lakukan dalam kompetisi hanyalah faktor kecil dari apa yang sebenarnya kami lakukan untuk mencapai posisi kami sekarang. Saya sangat siap untuk kompetisi ini, dan saya membuat kesalahan. Itu bisa terjadi pada siapa saja, tetapi itu terjadi pada saya di waktu yang salah, ujar Ware.

Kendati langkahnya terhenti di Olimpiade, Pamela telah memenangi medali perak di Pan American Games 2015 di Toronto dan Kejuaraan Dunia 2015 di Rusia. Ia juga meraih medali emas di Pan American Games 2019 di Peru.

Sumber

Post a Comment

Copyright © 2021